Wednesday, May 22Lirik, News dan Review

Tag: rock-id

The Rain – Upaya Maksimal

The Rain – Upaya Maksimal

Featured, Rilis, Single
Editor tuh pertamanya ngira The Rain cuman band pop mellow 'biasa' yang lagu-lagunya pasrah sama cinta-cintaan. Tapi nyatanya, mereka adalah band luar biasa yang gak neko-neko dengan konsep pop-rock khas mereka dan lirik yang ditulis pun tersusun secara estetis tapi sangat mudah dipahami. lirik upaya maksimal the rain Keseriusan dalam menggarap karya juga ditunjukkan oleh mereka, terbukti dari rilisnya single baru yang tidak terburu-buru dipublikasikan. Melalui proses pematangan dan "pemasaran" yang terencana juga keyakinan pada kualitas karya, Upaya Maksimal dari The Rain menyuguhkan lagu santai yang damai berisi perjuangan meraih hati tanpa khawatir patah hati. Hal favorit editor tuh yang macem gini, gak menye-menye. Lagu dengan iringan musik akustik tanpa ketukan drum bermelodika...
Navicula “Mendoakan” Indra Made Dalam Konser Tribute

Navicula “Mendoakan” Indra Made Dalam Konser Tribute

Event, Featured
Setahun sudah Indra Made yang lebih dari sekedar kawan dan rekan dalam bemusik bagi Navicula berpulang pada tanggal 26 Maret 2018. Sang kekasih Afriana Dewi juga berpulang pada tragedi yang sangat tragis kala itu. Demi menghormati kaya yang telah ditinggalkan dan banyak peristiwa susah-senang-sedih-bahagia yang telah dilalui, maka satu momen Doa dalam bentuk konser akan dilangsungkan pada tanggal kepergian mereka. konser tribut indra made https://www.instagram.com/p/BvVFuHvl2Lh/ Lebih dari sekedar berdoa, Navicula pun "meneruskan" kecintaan Indra pada hal selain musik, yakni hewan yang pada hal ini khusunya anjing. Maka pada konser tersebut disediakan "kotak donasi" tepat pada pintu masuk konser yang besaran sumbangan minimalnya hanya Rp 20.000 saja. Dana yang terkumpul akan disalur...
Lagu Poco-Poco Ala Padi Reborn

Lagu Poco-Poco Ala Padi Reborn

Berita, Featured, Lokal
Padi Reborn tengah bersenang-senang sekembalinya dari masa hiatus. Tur dan konser terus mereka lakoni untuk mengembalikan jiwa, semangat dan sekaligus obat rindu bagi banyak penikmat musik Padi. Meskipun kita masih menunggu untuk album baru mereka yang isinya kemungkinan adalah 11 track, 2 lagu baru untuk single mereka katanya si sudah rampung sejak *4 bulan kemarin ketika mereka tengah diwawancarai oleh salah satu media TV. padi poco poco Tapi kita masih blum tahu kapan 2 lagu tersebut akan diperdengarkan, terlepas dari hal itu, Ari sang gitaris membagikan video latihan mereka untuk lagu yang belum pernah kalian dengar dimana Padi lantunkan secara live. Apa itu? Lagu Poco-Poco coi, haha. Iya bukan lagu baru memang, Ari dan kawan-kawan sedang bersenang-senang di studio latihan dan d...
Bersama Orang Tua, Sisitipsi Ajak Sehat Minum Jamu

Bersama Orang Tua, Sisitipsi Ajak Sehat Minum Jamu

Berita, Featured, Lokal
Begini ni saudara-saudara, sesuatu itu kalau berlebihan ya jadinya gak baik, salah satunya ya ini, minum jamu. Jadi biar jelas nih soal Anggur + Ketan Hitam dari Orang Tua, ada penjelasannya, di bawah kita sematkan artikel dari pusakadunia.com, dijelaskan perihal minuman tersebut dan yang terpenting adalah soal Cara Pakai. lirik bersulang sisitipsi "Anggur Kolesom Ketan Hitam merupakan salah satu minuman yang mempunya khasiat untuk kebugaran tubuh yang sudah terkenal sejak tahun 1948, Biasanya Anggur Kolesom Ketan Hitam di pergunakan sebagai pelengkap pengobatan tradisional dalam bentuk jamu. Minuman Anggur Kolesom Ketan Hitam mengandung alkhohol tipe B, Kandungan alkohol dalam minuman ini sebenarnya masih menjadi dilema dalam kalangan masyarakat luas, alkohol dalam agama islam jelas ...
Barasuara – Pikiran dan Perjalanan

Barasuara – Pikiran dan Perjalanan

Album, Featured, Rilis
Barasuara - Pikiran dan Perjalanan adalah kalut dan harapan yang dibungkus dalam bentuk musikal; sebuah memoir tentang kompleksitas perasaan, ekspektasi, kebahagiaan, kekecewaan dan naik turunnya kondisi mental manusia. Album ini berisikan kalimat dan kata-kata yang ditulis dengan sangat personal terhadap setiap kejadian. Tentang bertahan hidup, tentang melaju #DariDalamGelap dan merayakannya.Kami berharap album ini dapat menjadi sebuah penguat untuk orang yang mendengarkan. Kumpulan lagu ini adalah gambaran bahwa pemikiran dan jalan hidup orang akan menjadi sebuah proses pembelajaran tanpa henti. pikiran dan perjalanan https://www.youtube.com/watch?v=_7ILHIcJjH4&index=1&list=OLAK5uy_lRhEarg9SVfAf5CfABh4UQ_M_Af5ZINQo Lirik Lagu Barasuara Album Pikiran dan Perjalanan ...
Menuju Proses Pembatalan RUUP

Menuju Proses Pembatalan RUUP

Berita, Featured, Lokal
Potlot, menjadi lokasi bersejarah lainnya bagi dunia permusikan tanah air. Kali ini adalah satu Konferensi yang disebut Konferensi Meja Potlot yang digelar pada tanggal 14 Februari 2019 guna mencapai kesepahaman perihal Rancangan Undang-Undang Permusikan (RUUP) yang isinya tidak mewakili esensi yang diperlukan bagi dunia musik itu sendiri. Anang Hermansyah selaku musisi yang menjadi wakil rakyat di DPR dan merupakan inisiator RUUP didapuk untuk meluruskan dan menyampaikan hasil yang telah mencapai mufakat pada konferensi tersebut yakni pembatalan atas RUUP yang kini menjadi polemik. Adapun selengkapnya hasil dari Konferensi Meja Potlot bisa dilihat di bawah dan disebarluaskan kepada khalayak. Sumber: https://www.instagram.com/p/Bt3epbXALL7/https://tolakruupermusikan.com/ ...
Melalui Musik, Navicula Tolak RUUP

Melalui Musik, Navicula Tolak RUUP

Berita, Featured, Lokal
Nih yang mantap dari musisi. Navicula membuktikan jika isi dari draft RUUP wajib ditolak. Secara gamblang Navicula membuat lagu berjudul Dagelan Penipu Rakyat dengan lirik yang isinya sudah pasti ditentang dalam draft RUUP tersebut. Mereka pun menjelaskan dan bercerita tentang 'Indonesia yang Tercipta dari sebuah Lagu'. Bahwa jauh sebelum Indonesia merdeka, Wage Rudolf Suprataman sang pencipta lagu Indonesia Raya telah memperdengarkan lagu tersebut di satu acara bernama Kongres Pemuda II pada tanggal 28 Oktober 1928, ya di hari Sumpah Pemuda wahai kawan sekalian. Tulisan mereka akan kisah ini terlampir di bawah. Robi sang vokalis yang sedang mengalami patah kaki di telapak kakinya terlihat menggunakan kursi roda pada video klip yang dirilis. Hal yang tak akan menghentikan beli Robi...
The Brandals Kembali Serukan Nurani Yang Sakit

The Brandals Kembali Serukan Nurani Yang Sakit

Berita, Featured, Lokal
7 tahun berlalu dan 2 tahun setelah ditinggal pergi oleh alm. Rully Annash (drummer) akhirnya The Brandals kembali menyuarakan kondisi yang terjadi di negeri pertiwi melalui lagu berjudul Retorika. Berisi seruan tentang hati yang sudah mati, hidup dengan saling menyalahkan dan tak pernah melihat kotor pada diri sendiri. lirik retorika the brandals https://www.instagram.com/p/Bro4K1zHmh6/ Melalui musik yang diproduksi secara bebas tanpa arahan pihak "berkepentingan" The Brandals dengan berani mengangkat isu yang sangat sensitif terjadi kurang lebih 3 tahun terakhir ini yang nampak masih berlanjut hingga hari ini. Lirik yang ditulis cukup lugas, cerdas dan jelas dalam menjabarkan pesan tersebut. Ditambah dengan sajian seni visual hasil garapan Agan Harahap, video klip yang dirilis...
Marcello “Ello” Tahitoe Makin Seru Berteriak

Marcello “Ello” Tahitoe Makin Seru Berteriak

Berita, Featured, Lokal
Udah pada dengerin lagunya Marcello Tahitoe alias Ello yang judulnya Munafik belum? Beuh, lagu rock abis dengan teriakan sepuasnya di bagian akhir lagu. lirik munafik ello Dengerin ini lagu, udah gk kebayang lagi Ello kaya awal-awal nyanyi mellow. Lirik dan nada yang dinyanyikan tergolong garang, ditambah isian gitar yang asik dengan gebukan drum yang agresif. Durasi lagu yang terasa cukup, sepanjang kurang dari 3 menit memberikan ketegasan tersendiri yang jelas tanpa neko-neko, pesan kebencian kepada orang munafik dituangkan langsung dari kata per katanya semenjak awal lagu! "Gue Di Sini Anti orang Munafik...""Bilang Iya Kalau Emang Iya, Bilang Enggak kalau Emang Nggak""Mulut Lo Manis, Keloakuan Lo Najis!" Noh beberapa penggalan lirik lagunya. Penasaran? Puter dah di bawa