Wednesday, November 20Lirik, News dan Review

Lirik Lagu Wajib Yang Wajib Kita Hafal

Kebangetan gak sih kalau lagu Despacito yang liriknya cukup panjang dan berbahasa asing bisa kita hafal tapi banyak lagu Nasional yang liriknya berbahasa Indonesia dan pendek-pendek kita cuman hafalnya sepotong-sepotong?Lirik Lagu Wajib Nasional

Tanggal 17 Agustus sudah pasti banyak lagu nasional diputar, baik yang versi asli maupun yang sudah digubah ulang oleh para musisi seperti misalnya band Cokelat. Namun lagu-lagu tersebut kebanyakan hanya diputar sebagai latar untuk memeriahkan suasana ketimbang cape harus cuap-cuap.

Bener kaga tuh? Yang Mimin liat si kaya gitu (utamanya karena hari ini banyak acara 17-an), tuh lagu muteeeer berulang-ulang seharian tapi sayang Mimin sampe malem nyaksiin kaga ada tuh bareng-bareng nyanyiin lagu yang lagi diputer. Paling bocah-bocah yang nyanyi pada sepotong-sepotong sambil lari-lari ngerepotin panitia 😀

Jangan sampe lagu Indonesia Raya aja kita lupa yo, masa kalah sama beberapa orang Korea di bawah ini



Noh mereka saking cintanya sama negeri ini. Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia pun tak ragu mereka coba untuk hafal meskipun ngomong masih pletat pletot.

Lah ini nih orang Indonesia malah pada lupa, tengok dah bentar



Jangan sampe kaya di video ntu ya kawan-kawan sekalian, karenanya Mimin pada malam hari ini 17 Agustus tahun 2019 berbagi beberapa lagu nasional dan liriknya (yang akan selalu ditambah lagu dan liriknya) untuk kita dengarkan kembali biar gak lupa.


Lirik Lagu Indonesia Raya 3 Stanza

Stanza I:
Indonesia tanah airku,
Tanah tumpah darahku,
Di sanalah aku berdiri,
Jadi pandu ibuku.

Indonesia kebangsaanku,
Bangsa dan tanah airku,
Marilah kita berseru,
Indonesia bersatu.

Hiduplah tanahku,
Hiduplah neg’riku,
Bangsaku, Rakyatku, semuanya,
Bangunlah jiwanya,
Bangunlah badannya,
Untuk Indonesia Raya.

Reff:
Indonesia Raya,
Merdeka, merdeka,
Tanahku, neg’riku yang kucinta!
Indonesia Raya,
Merdeka, merdeka,
Hiduplah Indonesia Raya.

Stanza II:
Indonesia, tanah yang mulia,
Tanah kita yang kaya,
Di sanalah aku berdiri,
Untuk s’lama-lamanya.

Indonesia, tanah pusaka,
P’saka kita semuanya,
Marilah kita mendoa,
Indonesia bahagia.

Suburlah tanahnya,
Suburlah jiwanya,
Bangsanya, Rakyatnya, semuanya,
Sadarlah hatinya,
Sadarlah budinya,
Untuk Indonesia Raya.

Reff:
Indonesia Raya,
Merdeka, merdeka,
Tanahku, neg’riku yang kucinta!
Indonesia Raya,
Merdeka, merdeka,
Hiduplah Indonesia Raya.

Stanza III:
Indonesia, tanah yang suci,
Tanah kita yang sakti,
Di sanalah aku berdiri,
N’jaga ibu sejati.

Indonesia, tanah berseri,
Tanah yang aku sayangi,
Marilah kita berjanji,
Indonesia abadi.

S’lamatlah rakyatnya,
S’lamatlah putranya,
Pulaunya, lautnya, semuanya,
Majulah Neg’rinya,
Majulah pandunya,
Untuk Indonesia Raya.

*Reff:
Indonesia Raya,
Merdeka, merdeka,
Tanahku, neg’riku yang kucinta!
Indonesia Raya,
Merdeka, merdeka,
Hiduplah Indonesia Raya.
*)diulang 2x


Lirik Padamu Negeri

Padamu negeri kami berjanji
Padamu negeri kami berbakti
Padamu negeri kami mengabdi
Bagimu negeri jiwa raga kami


Lirik Rayuan Pulau Kelapa
Tanah airku Indonesia
Negeri elok amat kucinta
Tanah tumpah darahku yang mulia
Yang kupuja spanjang masa
Tanah airku aman dan makmur
Pulau kelapa nan amat subur
Pulau melati pujaan bangsa
Sejak dulu kala
Melambai-lambai nyiur di pantai
Berbisik-bisik raja klana
Memuja pulau nan indah permai
Tanah airku Indonesia

Tanah airku Indonesia
Negeri elok amat kucinta
Tanah tumpah darahku yang mulia
Yang kupuja spanjang masa
Tanah airku


bersambung

Lirik Lagu Wajib Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: