Thursday, May 23Lirik, News dan Review

Indonesia Pasti Lebih Asik Kurang Sampah Plastik

Bener banget gak tuh? Yang namanya plastik itu gak berasa dipake sehari-hari entah udah beli barang apa di warung mau dikit apa banyak, itu yang namanya kantong kresek pasti hadir bukan? Dan udah pasti banyak tau itu plastik gak seminggu atau 2 minggu bisa langsung terurai, bisa bertaun-taun-taun-taun baru terurai banget. Kalau dah banjir, gak inget deh itu juga hasil dari apaan padahal hampir tiap hari buang sampah plastik yang cuek bebek dilakuin. Plastik saykoji aaron

Sebagai pengingat akan hal tersebut Saykoji berkolaborasi bersama Kostum Komik merilis sebuah karya berjudul Plastik yang sangat kental berpesan soal limbah plastik Indonesia dengan sajian kartun yang menarik. Karya ini pun didukung dan disponsori oleh Ecorasa, perusahaan yang fokus dalam memproduksi plastik ramah lingkungan yang bisa menjadi alternatif utama guna menurunkan polusi plastik secara drastis.

Saykoji yang kini sudah menjadi ayah dari tiga anak, pada video klip tersebut “menyertakan” 2 anaknya untuk tampil dalam video dengan Aaron yang berperan sebagai rekan duet Saykoji untuk nge-rap. Dan Editor yang juga adalah babeh dari 2 laki-laki ini tak ragu untuk memutar video lagunya kepada anak-anak Editor.

Alhamdulillaah, ni bocah pada suka lagunya dan yang pasti banyak nanya itu Aaron ngomong apa, semisal “pah dia haus?” padahal Aaron ngomong “I Was”, yah emang mirip sekilas dan akhirnya sekalian belajar bahasa Inggris dah ni bocah-bocah.

Kerennya setelah liat video klip, anak-anak jadi tambah semanget buang sampah di tempatnya gak pake perlu diingetin, mereka ngomong “pah liat, nih kaya di video”, beuh bang Igor pesanmu meresap ke anak-anakku bang, thanks and congrats. Emang kadang harus pake sesuatu yang berbau kartun buat ngasih tau bocah mah euy.

Kalau anak-anak Editor aja bisa paham pesannya, semoga se-Indonesia juga paham dan nyatanya melakukan hal yang sama dengan membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi penggunaan plastik yang tidak ramah lingkungan. Setiap ke warung aja, sekarang anak-anak dah yang ngingetin bapakya langsung nih “jangan lupa bawa kantong sendiri pah, biar ikan gak makan plastik”, mantul kan coi?

Lets enjoy the song


Lirik Plastik Saykoji dan Aaron

Yo, food’s here
Don’t forget to pray
God, we grateful for your grace everyday
Berkati makanan ini agar jadi semakin
Kuat dan sehat, In your name we pray, Amin

Gila laper banget
Hei, kok diem aja?

Oh, i was just thinking
Oh ya? mikirin apa?

Tiap kita order makanan
Selalu dalam packing
Sampah kemasan palstik
Ain’t this a bad thing?
Plastik, plastik, plastik
This don’t look right
Perlu sampai seribu tahun untuk terurai
I mean the food is good
But i think we should
Be more carefull..
So we don’t pollute..
Enam sampai lapan ribu ton per hari
Sampah Jakarta
Ten to fifteen percent plastic
Itu fakta!

Okay, okay son
Tungguin papa abisin
Setelah tidy up
Nanti papa jelasin

2x
Kalau kita cinta negerinya
Kitapun usahakan bersihnya
Indonesia pasti lebih asyik
Kurang sampah plastik
Alam tambah cantik

Kita perlu solusi
Untuk sampah plastik
Makin banyak yang tertarik
Tentu malah tambah asik
Tercecer dijalanan
Bahkan sampai dilautan
Ada banyak cara tuk bantu
Bisa kita lakukan
Buang got.. masuk sungai
Lanjut laut setelahnya
No! daur ulang
Buang plastik pada tempatnya

Yes, dad
Thhese tiny plastic.. nanti dimakan ikan
Tercemar jadi racun hidangan yang disajikan
All these pollutions
I’m the one yang kan rasakan
If we don’t start now
Bagaimana dimasa depan?
Do we need to start stop
Using plastic seterusnya?

You can always start on you level, son. Sebetulnya
See whwn i order ojek online dan pesan makanan
I choose restoran yang perhatikan bahan kemasan
Bio-degradeable
Food grade
Ramah lingkungan
Masa depan alam kita
Masa kini yang tentukan

2x
Kalau kita cinta negerinya
Kitapun usahakan bersihnya
Indonesia pasti lebih asyik
Kurang sampah plastik
Alam tambah cantik

Plastik saykoji aaron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: